28 May 2013

Tragedi Liberty Reserve Ditutup

Do you want to share?

Do you like this story?

Informasi Online - Salah satu Online Payment Terpopuler di dunia saat ini, Liberty Reserve secara resmi ditutup. Online Payment ini ditutup karena dianggap spam dan terlibat kasus pencucian uang yang menyebabkan pemiliknya kini ditangkap oleh kepolisian. Arthur Budovsky sang pemilik telah diringkus di Spanyol. Ia sendiri adalah warga naturalisasi Costa Rica dan telah menanggalkan statusnya sebagai warga Amerika Serikat.
Liberty Reserve is Locked Down

Budovsky, 39 tahun ditangkap pada hari Jumat di Spanyol terkait dengan dugaan kasus money laundering (pencucian uang) yang ditangani bersama antara kepolisian USA dan Costa Rica.

Pejabat kepolisian Costa Rica Jose Pablo Gonzales mengatakan Budovsky, mantan warga negara USA dan sekarang warga Costa Rica asal Ukraina telah diselidiki oleh polisi sejak 2011 di Costa Rica terkait dengan kasus Money Laundering dengan perusahaannya Liberty Reserve.

Budovsky pindah ke Costa Rica sejak dia bersama rekannya terindikasi kasus bisnis keuangan illegal atas nama perusahaan GoldAge Inc pada 27 Juli 2006.

Kantor Liberty reserve sendiri yang berada di Costa Rica sebenarnya sudah ditutup sejak tahun 2011 silam, namun Liberty Reserve dalam web masih terus beroperasi hingga benar-benar dibekukan pada beberapa hari yang lalu. Sang Pemilik, Arthur Budovsky sendiri telah dijatuhi hukuman pada tahun 2007 dengan lima tahun masa percobaan. Saat itu, Ia mengaku bersalah di pengadilan New York atas tuduhan bisnis keuangan ilegal mirip Liberty Reserve.

Menurut Ahli CyberCrime Brian Krebs, domain registrasi Liberty Reserve dan beberapa situs penukaran mata uang digital mengarah ke Shadowserver.org, organisasi yang memerangi kejahatan komputer global. Salah satu hacker mengatakan bahwa penutupan Liberty Reserve merupakan salah satu kejadian terbesar dalam sejarah e-currency. Name Server Liberty Reserve saat ini mengarah ke:
- ns1.sinkhole.shadowserver.org
- ns2.sinkhole.shadowserver.org
Situs- situs lainnya yang mengarah ke name server yang sama antara lain milenia-finance.com, asiangold.com, exchangezone.com, moneycentralmarket.com and swiftexchanger.com

Kreb mengatakan bahwa selama seminggu ini shadowserver.org mengalami serangan massive. Mungkin hal itu dilakukan oleh para hacker yang kehilangan uangnya. Para nasabah lainnya di seluruh dunia mengharapkan jawaban dan berulang kali mengecek situs Liberty Reserve yang saat ini berisi gambar di bawah ini.
Liberty Reserve Ditutup

Nah, itulah tadi informasi mengenai Liberty Reserve Tutup - Penyebab Liberty Reserve ditutup. Semoga bermanfaat

ARTIKEL TERKAIT :

1 komentar :

  1. eToro is the #1 forex broker for new and advanced traders.

    ReplyDelete
SILAHKAN TULIS KOMENTAR ANDA, DENGAN CATATAN :
* Komentator "Anonymous" tidak diprioritas-kan, jadi gunakan salah satu Profile untuk respon lebih cepat
* Jika anda tidak memiliki akun Google anda bisa gunakan Name/URL
   - isi Name dengan Nama Anda
   - isi URL dengan link/url profile Facebook Anda atau Twitter Anda atau yang lainnya
* Mohon jangan menyisipkan Link Hidup..!!!
* Please do not insert Live Links ....!!!

Advertisements

Advertisements

 

Tragedi Liberty Reserve Ditutup Oops ! | Error 404