22 November 2012

Israel Takluk Minta Damai - GAZA MENANG..!!

Do you want to share?

Do you like this story?

Informasi Online - Seperti yang telah kita ketahui beberapa hari yang lalu Gaza Menangis Lagi. Gaza bermandi darah,jeritan disana-sini,ribuan warga yang tidak berdosa menjadi korban.

Setelah lebih dari sepekan Israel mengempur wilayah Gaza Palestina, kini kedua kubu antara Israel dan Hamas telah membuat kesepakatan melakukan gencatan senjata setelah dimediasi oleh Mesir untuk menghentikan konflik yang telah menelan korban 162 warga Palestina dan lima orang dari Israel, gencatan senjata ini juga dinilai sebagai kemenangan rakyat Gaza.

Karena semangat mereka tidak pernah padam maka Allah memberikan kemenangan pada Rabu pukul 19.00 GMT waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya serangan roket Hamas yang 'tak diduga Israel' berhasil menembus jantung Tel Aviv dan aksi bom syahid yang dilakukan muslimah di Tel Aviv Rabu kemarin (21/11/2012) memaksa Israel kibarkan bendera putih dan minta damai.

Kedua belah pihak menyetujui perjanjian gencatan senjata. Israel mengakhiri penyerangan yang menyebabkan ratusan orang mati di Jalur Gaza, sementara Hamas berjanji tak akan meluncurkan roket ke wilayah Israel. Menteri Luar Neger Mesir Mohamed Kamel Amr kemarin mengatakan gencatan senjata tercapai pada pukul 19:00 Rabu.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menghentikan Operasi Pillar Pertahanan ke Jalur Gaza, sebuah enclave Palestina berpenduduk 1,7 juta jiwa yang berada di bawah pemerintahan Hamas sejak 2007. Operasi IDF dimulai sejak 14 November dengan serangan yang menewaskan komandan sayap militer Hamas Ahmed Jabari. Serangan balasan diluncurkan dari kota Gaza yang berbatasan dengan Israel.

Pemimpin sayap politik Hamas Khaled Meshaal mengatakan genjatan senjata ini adalah kemenangan bagi warga Palestina. Bersamaan dengan ditandatanganinya perjanjian gencatan senjata antara Israel dan Gaza (Hamas), kungkungan enclave disepakati dibuka. Semua titik lintasan perbatasan Gaza dengan dunia luar dibuka sejak 24 jam setelah gencatan senjata berlaku. Menurut Meshaal berarti blokade Gaza berakhir sudah.

"Israel sendiri yang mencabut blokade Jalur Gaza dan berjanji berhenti membunuh," ujar Meshaal. "Agresi Israel terakhir menunjukkan bahwa resistensi adalah pilihan ideal bagi pembentukan negara Palestina. Hasil yang sudah kita capai adalah kemenangan bagi seluruh rakyat Palestina dan juga kemenangan bagi dunia Arab," kata Meshaal.

Meshaal mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Mohamed Mursi yang berhasil menjadi mediator Hamas dan Israel dalam proses gencatan senjata. Palestina akan taat kepada perjanjian gencatan senjata jika Israel melakukan hal yang sama.

Warga Gaza Tumpah Ruah di Jalanan RAYAKAN KEMENANGAN





"Allahu Akbar!! Allahu Akbar!!" takbir terus berkumandang dari pengeras suara masjid-masjid di wilayah itu setelah gencatan senjata diberlakukan.

*Tentara Irak Dan Mesir Solat Berjamaah Setelah Kemenangan Di Gaza - Palestine

sumber: inilah.com

ARTIKEL TERKAIT :

8 komentar :

  1. alhamdulillah..semoga tak ada lagi pertumpahan darah antra kedua belah pihak lagi..amiin..:)

    ReplyDelete
  2. @Affiliates shop,@achmad mustova:
    Makasih brother,Yuk sama2 kita senantiasa mendo'akan saudara kita yang sealu di dzolimin oleh zionis ...:yaya:

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah.. :D tidak ada peperangan lagi.

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah,,Allah lah yang paling berkuasa,,isreal nga ada apa-apa nya..
    Gaza menang...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah....
      iya ini mah yang kmrin pda saat Tragedi Gaza, 21 November 2012 :)

      Delete
SILAHKAN TULIS KOMENTAR ANDA, DENGAN CATATAN :
* Komentator "Anonymous" tidak diprioritas-kan, jadi gunakan salah satu Profile untuk respon lebih cepat
* Jika anda tidak memiliki akun Google anda bisa gunakan Name/URL
   - isi Name dengan Nama Anda
   - isi URL dengan link/url profile Facebook Anda atau Twitter Anda atau yang lainnya
* Mohon jangan menyisipkan Link Hidup..!!!
* Please do not insert Live Links ....!!!

Advertisements

Advertisements

 

Israel Takluk Minta Damai - GAZA MENANG..!! Oops ! | Error 404