21 June 2013

Manfaat Keju Bagi Kesehatan

Do you want to share?

Do you like this story?

Pernahkah anda makan keju? Bagaimana rasanya? Tentu anda akan menjawab enak. Ya, keju adalah makanan yang dihasilkan dari susu, dengan cara memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui koagulasi (pengentalan), sehingga rasanya mirip dengan susu. Pengentalan dilakukan dengan bantuan dari bakteri atau enzim tertentu yang disebut rennet.

Keju adalah makanan yang cukup digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa karena rasanya yang enak. Keju merupakan salah satu makanan yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, meskipun cara pembuatannya berbeda dengan saat ini.

Nah, jika anda menyukai dan mengkonsumsi keju setiap hari anda adalah orang yang beruntung. Karena selain rasanya yang enak, keju juga sangat bermanfaat bagi kesehatan anda. Keju yang berbahan dasar susu secara umum memiliki kandungan seperi susu, tetapi ada beberapa kandungan lain yang dimiliki keju. Bagi anda yang belum mengetahui apa saja manfaat keju, berikut adalah beberapa Manfaat Keju Bagi Kesehatan:

1. Menurunkan berat badan
Hampir semua orang yang melakukan program diet, selalu memasukkan keju ini dalam daftar menu dietnya. Keju ini memilki kalori sangat rendah yang membantu proses penurunan berat badan.

2. Membentuk otot
Proses pembuatan blue cheese ini berasal dari susu domba dan penuaan keju. Dengan demikian, keju ini mengandung jumlah protein susu yang banyak. Jika Anda ingin membentuk otot maka dianjurkan untuk mengkonsumsi keju ini.

3. Anti inflamasi
Blue cheese memiliki tingkat anti inflamasi tinggi, yang membantu menjaga arteri tetap bersih dan sehat.

4. Anti selulit
Jenis keju ini dapat mencegah berkembangnya lemak dalam tubuh yang cenderung membentuk selulit. Jika Anda rentan terhadap selulit, ada baiknya Anda mengkonsumsi keju ini setiap hari.

5. Cegah osteoporosis
Terlebih pada wanita memasuki fase menopause, konsumsi keju ini sangat dianjurkan. Kandungan kalsium yang dimiliki sangat tinggi untuk mencegah penyakit osteoporosis dan osteoarthriitis.

Meskipun keju sangat baik bagi kesehatan manusia, namun jangan sampai anda mengkonsumsi keju terlalu banyak, karena bagaimanapun segala sesuatu yang berlebihan tidak akan baik bagi tubuh. Oleh karena itu anda harus seimbang dalam mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna.

Demikian sedikit informasi dari indolaron tentang Manfaat Keju Bagi Kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

ARTIKEL TERKAIT :

3 komentar :

  1. wah ane baru tau malah gan :D

    ReplyDelete
  2. owh,,saya fikir keju bisa tambah gendut,ternyata kebalikannya ya,,
    maksih buat infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap menurut penelitian sih gitu sob, sya dlu juga berpikir keju cma menambah lemak.
      Dan senebarnya msh banyak kok zat2 yg baik yg terkandung didalamnya

      Delete
SILAHKAN TULIS KOMENTAR ANDA, DENGAN CATATAN :
* Komentator "Anonymous" tidak diprioritas-kan, jadi gunakan salah satu Profile untuk respon lebih cepat
* Jika anda tidak memiliki akun Google anda bisa gunakan Name/URL
   - isi Name dengan Nama Anda
   - isi URL dengan link/url profile Facebook Anda atau Twitter Anda atau yang lainnya
* Mohon jangan menyisipkan Link Hidup..!!!
* Please do not insert Live Links ....!!!

Advertisements

Advertisements

 

Manfaat Keju Bagi Kesehatan Oops ! | Error 404