02 April 2012

Cara Pasang Icon Smile Pada Blogspot

Do you want to share?

Do you like this story?

Ada sahabat yang bertanya tentang cara membuat smile icon pada Blog atau tepatnya kalo dilayanan Blog lain semisal Wordpress, setiap Anda mengetikkan
tanda ini : ) maka yang muncul adalah gambar ini
tanda ini : p maka yang muncul gambar ini dan lain-lain .
Nach kalo gitu kan akan membuat blog Anda menjadi lebih expressive. Sayangnya, bagi Anda yang memakai layanan diBlogger tidak mendapat fasilitas tersebut. Tapi indolaron akan mencoba membahas bagaimana supaya bagi Anda yang memakai layanan Blogger bisa seperti yang ada di Wordpress.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Login di Blogger.com
2. Kemudian klik Template --> Edit HTML
3. Cari code ]]></b:skin> lalu letakkan code berikut tepat dibawah-nya
<script src='https://sites.google.com/site/indolaron/file-js/addSmiley.js' type='text/javascript'/>

4. Kemudian Save Template
Gimana hasilnya? Selamat mencoba Happy Blogging :)
Catatan:
Widget Followers/Pengikut akan mengalami ERROR, jika pada template sobat tidak menggunakan widget Followers trik tutorial ini akan bekerja dengan baik

ARTIKEL TERKAIT :

17 komentar :

  1. MAKASIH BANYAK mas bro, akhirnya bisa juga menerapkannya diblog saya \o/

    Asy Shahid AM
    http://skatersklk.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ketika saya coba di blog saya yang lain, berhasil dan hasilnya sempurna. Namun, ketika saya coba kembali di blog lainnya, kok malah tidak berjalan dengan semestinya ya mas..?? :'(

    ReplyDelete
  3. Ternyata, selidik demi selidik, blog-blog yang masih menggunakan subdomain blogspot saja yang bisa diterapkan. Sedangkan blog yang sudah menjadi domain mandiri tidak bisa diterapkan. Punya solusinya tidak mas, kebetulan saya kurang paham neh dengan javascript..

    ReplyDelete
  4. ooh gitu ya caranya maklum newbie hehe..salam kenal sob..

    ReplyDelete
  5. @Muhammad Zulfi Rahmanzi
    O.K sobat,silahkan. Makasih ya sudah mau baca+share artikel ini :yaya:

    ReplyDelete
  6. mas udah berhasil sih ,, tp cuman kotakny aja :(
    isinya ngk ada,,

    plss cek in ya mas

    http://duniahewanfacebook.blogspot.com/2012/12/proklamasi.html

    ReplyDelete
  7. @Astrid Claudya
    Saya cek masih bekerja kok gan scriptnya :) . Coba baca dengan seksama stepnya

    ReplyDelete
  8. @zaenal
    coba file javascriptnya dari code diatas di simpen di code.google punya agan

    saribuku.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. gan mau tanya dong, cara buat rating bintang kaya di blog agan gimana ya ? :D

    http://nandaripous.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. @Nandar Sunandar
    Ow simpel kok gan...mypagerank[dot]net > Star Rating :) semoga bermanfaat

    ReplyDelete
SILAHKAN TULIS KOMENTAR ANDA, DENGAN CATATAN :
* Komentator "Anonymous" tidak diprioritas-kan, jadi gunakan salah satu Profile untuk respon lebih cepat
* Jika anda tidak memiliki akun Google anda bisa gunakan Name/URL
   - isi Name dengan Nama Anda
   - isi URL dengan link/url profile Facebook Anda atau Twitter Anda atau yang lainnya
* Mohon jangan menyisipkan Link Hidup..!!!
* Please do not insert Live Links ....!!!

Advertisements

Advertisements

 

Cara Pasang Icon Smile Pada Blogspot Oops ! | Error 404