27 August 2014

20+ Browser Terbaik Untuk PC

Do you want to share?

Do you like this story?

Informasi Online - Sekedar share informasi tentang 20 Browser Terbaik Untuk PC.
Untuk aktifitas dunia maya pasti tidak terlepas dari alat yang satu ini yakni Browser. Baik digunakan untuk browsing mencari informasi, pekerjaan, hoby dan lain-lain. Dan pasti diantara kita memiliki browser favorite masing-masing, dan saya pribadi sampai saat ini masih setia sama Mozila-Firefox untuk kebutuhan browsing sehari-hari.
Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba share 20 Browser Terbaik Untuk PC versi indolaron.
Kumpulan Internet Broswer Terbaik

1. Mozila-Firefox
Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.
Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, versi terbaru saat ini versi 32.0 launching 2014
Detai+Download from here


2. Google Chrome
Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.
Google Chrome pertama kali di rilis oleh Google pada tanggal 2 September 2008, dan pada bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak di gunakan setelah Mozilla Firefox, menurut sejumlah sumber.
Detai+Download from here


3. Opera
Opera mulai dibuat pada tahun 1994 sebagai sebuah proyek penelitian Telenor, perusahaan telekomunikasi terbesar di Norwegia. Pada tahun 1995, Telanor bercabang menjadi perusahaan yang terpisah bernama Opera Software ASA. Opera pertama kali diluncurkan dengan versi 2.0 pada tahun 1996.
Detai+Download from here


4. Internet Explorer
Internet Explorer digunakan secara luas sejak tahun 1999, meliputi 95% dari keseluruhan penggunaan peramban web selama tahun 2002 hingga tahun 2003 dengan Internet Explorer 5 dan Internet Explorer 6. Lama kelamaan, ia kehilangan pangsa pasar sejak terlibat dengan kompetisi peramban web, dan kini meliputi 55,92%.
Detai+Download from here


5. Safari
Safari adalah sebuah peramban web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan peramban web bawaan di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3. Sebelumnya dari tahun 1997 hingga 2003, Mac OS X menggunakan Internet Explorer for Mac sebagai peramban web bawaan. Pada 11 Juni 2007, versi pratayang untuk Windows baik yang cocok untuk Windows XP dan Windows Vista dari Safari diperkenalkan pada Muktamar Pengembang Sedunia Apple di San Francisco.
Detai+Download from here


6. Comodo Dragon
Comodo Dragon adalah browser web berbasis Chromium, yang juga digunakan oleh browser buatan Google yaitu Google Chrome. Karena itu tidak heran bila keduanya memiliki tampilan yang sama. Walaupun thema default keduanya berbeda.
Detai+Download from here


7. Coolnovo
CoolNovo merupakan sebuat internet browser yang berbasis Google Chrome, kelebihan dari Coolnovo adalah memiliki fitur yang cukup menggiurkan untuk dicoba. Fiturnya hampir sama dengan Google Chrome hanya ada beberapa fitur yang memang dikhususkan untuk CoolNovo saja dan tidak ada di Google Chrome.
Detai+Download from here


8. Maxthon
Maxthon adalah browser yang menggunakan engine milik IE, divident, dan 100% kompatibel dengan IE, ditambah dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh IE.
Detai+Download from here


9. Flock
Flock adalah sebuah penjelajah web yang berspesialisasi pada penyediaan fitur jaringan sosial dan fitur Web 2.0 lain pada tampilan antarmukanya. Browser ini dibuat menggunakan codebase Mozilla’s Firefox Pada tanggal 16 Juni 2008.
Detai+Download from here


10. Avant Browser
Avant Browser adalah browser yang cepat, stabil, user-friendly, dan merupakan multiwindow browser. Memang engine yang dipakai adalah engine IE. Akan tetapi Avant Browser memiliki kelebihan dibandingkan IE.
Detai+Download from here


11. Netscape Navigator
Netscape Navigator merupakan browser web yang terkenal pada era 1990-an dan paling banyak digunakan sebelum kemunculan Internet Explorer dari Microsoft, yang dibuat oleh Netscape Corporation.
Detai+Download from here


12. QtWeb Browser
QtWeb adalah software web browser yang aman, ringkas, cepat, dan portabel dengan beberapa antarmuka pengguna yang menarik, unik, dan memiliki fitur privacy. QtWeb adalah software gratis, yang merupakan proyek non komersial dan open source yang didasarkan pada Nokia´s Qt framework dan Apple´s WebKit rendering engine (sama seperti yang digunakan pada safari Apple Safari dan Google Chrome).
Detai+Download from here


13. SeaMonkey
SeaMonkey atau lengkapnya Mozilla SeaMonkey adalah suatu internet suite, yang merupakan gabungan web browser untuk menjelajah internet, e-mail client untuk menerima dan mengirim e-mail, news client untuk menerima berita dan HTML editor untuk menyunting halaman website yang menggunakan html.
Pada 10 Maret 2005, Mozilla Foundation mengumumkan bahwa tidak akan mengeluarkan versi resmi baru Mozilla Application Suite setelah versi 1.7.x, karena akan lebih memfokuskan pada pengembangan aplikasi internet yang terpisah yaitu Firefox dan Thunderbird.
Detai+Download from here


14. K-Meleon
Browser dengan tampilan kepala kadal hijau ini memiliki sifat dan karakteristik yang hampir sama dengan firefox. Hal ini dikarenakan pengembang awalnya adalah mozzila. Dimana diawal pengembangannya browser ini dimaksudkan untuk nantinya dapat mengambil peran sebagai web browser yang tercepat dan mudah dalam pemakaiannya.

Browser yang dikembangkan sejak tahun 2000 ini sudah masuk pada versi K-Meleon 1.1.3 (untuk portable use).Pada versi ini K-Meleon sudah terintegrasi dengan browser - browser lain yang cukup familiar bagi kita.
Detai+Download from here


15. RockMelt
RockMelt adalah peramban web terbaru yang diciptakan oleh Tim Howes dan Eric Vishria, dan telah dikembangkan berdasarkan teknologi chromium dengan proyek open source.
Pada awalnya, 2009, Tim Howes dan Eric Vishria mengembangkan RockMelt dengan tujuan untuk memberikan kesenangan bagi penggunanya serta, mempercepat pencarian yang dituju.
Detai+Download from here


16. SRWare Iron
SRWare Iron, atau hanya Iron, sebuah peramban web sumber terbuka yang merupakan implementasi dari sumber terbuka peramban web Chromium dengan keutamaan tujuan untuk menghilangkan user tracking dan fungsi penyadapan lainnya yang terdapat dalam Google Chrome. Sementara Iron tidak menyediakan privasi ekstra dibanding Chromium, akan tetapi menerapkan beberapa fitur tambahan yang membedakannya dari Google Chrome, seperti AdBlocker terintegrasi.
Detai+Download from here


17. Konqueror
Konqueror adalah sebuah browser web untuk sistem operasi Linux berbasis KDE. Browser web ini adalah browser web standar pada Linux. Selain bisa digunakan unytuk menjelajah web, Konqueror ini juga dapat digunakan untuk menjelajah isi komputer dan juga bisa digunakan menjadi penampil dokumen universal.
Selain mendukung fungsi standar itu, Konqueror juga mendukung tabbed browsing, shell, dan mendukung penampil identitas browser yang dapat diubah ke sejumlah besar nama browser, misalnya Mozilla Firefox, dan lain lain.
Detai+Download from here


18. Slim Browser
SlimBrowser adalah web browser gratis yang dirilis dibawah lisensi freeware. Hal ini bebas untuk digunakan baik invididual dan aplikasi komersial. Hal ini bebas untuk didistribusikan melalui internet dan / atau melalui saluran distribusi secara offline asalkan disimpan dalam bentuk aslinya tanpa perubahan apapun.
Detai+Download from here


19. Crazy Browser
Crazy Browser adalah browser terkecil dan tercepat yang pernah ada, walaupun ada browser yang lebih kecil lagi seperti OffbyOne browser, namun browser tersebut tidak sepenuhnya mensupport Javascript (yang saat ini banyak dimanfaatkan oleh banyak web). Saking kecilnya browser ini hanya memerlukan disk hingga 710K, membuat browser ini sangat cepat dapat melakukan instant load, jadi bagi anda yang tidak ingin berlama lama menunggu loading browser anda untuk bergerak, dan ingin mencoba sesuatu yang baru, mungkin anda dapat mencoba browser gila ini.
Detai+Download from here


20. TheWorld Browser
TheWorld Browser merupakan project dari Phoenix Studio didirikan pada Februari 2005.

Studio ini didedikasikan dalam pengembangan perangkat lunak pada platform Windows. Browser TheWorld adalah salah satu produk yang paling penting kami.
Prinsip Studio: Masukan kegunaan dari perangkat lunak pada prioritas utama. Dan menempatkan diri di tempat pengguna selamanya.
Detai+Download from here


Dan masih banyak lagi jenis Browser yang telah di rilis oleh beberapa provider dan founder. Disini saya hanya sekedar share, dan untuk kenyamanan anda saat browsing silahkan pilih yang menurut anda yang terbaik.

Salam...... :)

ARTIKEL TERKAIT :

7 komentar :

SILAHKAN TULIS KOMENTAR ANDA, DENGAN CATATAN :
* Komentator "Anonymous" tidak diprioritas-kan, jadi gunakan salah satu Profile untuk respon lebih cepat
* Jika anda tidak memiliki akun Google anda bisa gunakan Name/URL
   - isi Name dengan Nama Anda
   - isi URL dengan link/url profile Facebook Anda atau Twitter Anda atau yang lainnya
* Mohon jangan menyisipkan Link Hidup..!!!
* Please do not insert Live Links ....!!!

Advertisements

Advertisements

 

20+ Browser Terbaik Untuk PC Oops ! | Error 404