07 May 2014

Seputar Terciptanya DogeCoin

Do you want to share?

Do you like this story?

Informasi Online - Dogecoin Adalah Alat pembayaran elektronik sama halnya seperti Bitcoin,Dogecoin terbilang masih baru karena peluncurannya juga kemaren desember 2013 tapi sudah mendapatkan peringkat di mata uang crypto.

Dogecoin berasal dari tokoh 'internet meme', Doge yaitu anjing shiba inu yang sering dijadikan lelucon di internet, yang awalnya hanya sebagai joke atau lelucon tentang bitcoin.
Dogecoin dibuat oleh JACKSON PALMER marketing ADOBE SYSTEM di Australia dan BILLY MARKUS programmer IBM di portland, dan diperkenalkan pada 6 desember 2013.

doge logo

Bagi yang sudah mengetahui dan pernah menggunakan bitcoin sebagai alat tukar, pasti akan memahami cara kerja cryptocurrency. Nah, seiring dengan naiknya popularitas cryptocurrency atau nilai tukar digital, maka muncullah Dogecoin yang awalnya cuma untuk mengolok-olok Bitcoin yang nilai tukarnya bergerak tak karuan, kadang naik tinggi dan tak jarang pula anjlok drastis.

Apa mau dikata, dari awalnya hanya untuk mengejek Bitcoin kini Dogecoin malah ikut-ikutan tenar, nilainya mulai naik dan punya penggemar sendiri. Padahaln Dogecoin ini baru beredar awal Desember ini.

Bahkan ada orang yang sengaja memfasilitasi transaksi Dogecoin melalui situs Dogemarket. Di situs ini, berbagai barang bisa dibeli memakai Dogecoin, meski saat ini nilai satu Dogecoin hanya sebanding dengan US$ 0,00023.

Nilainya itu memang masih jauh jika dibandingkan dengan Bitcoin yang nilainya sudah pernah menembus US$ 1.200 dan kini diperdagangkan di kisaran US$ 700-an. Tapi dulu juga Bitcoin memulai dengan nilai yang juga hampir sama kecilnya.

Meski demikian, sekarang ini makin banyak orang yang bertransaksi dan menambang mata uang digital baru ini. Para penggemar fanatik dari meme Doge ini bahkan langsung membuat forum resmi bernama Dogecoin.org untuk membantu para pemula yang tertarik menggunakan Dogecoin.

Jenis Wallet
  1. Wallet online
    yakni Wallet yang berbasis layanan Web. Jadi jika ingin menggunakan Wallet jenis ini kita harus mendaftar dulu di website penyedia jasa Wallet online ini, lalu setiap saat kita ingin menggunakannya kita tinggal Login ke websitenya, kapan pun dan dari mana pun. Mudah dan cepat
    - DogeVault, DogeAPI, Dogechain Block.io
  2. Wallet offline
    Wallet offline adalah Wallet yang berupa aplikasi/software/program yang harus kita download dan instal di komputer pribadi kita. Wallet jenis ini tentu memberikan rasa aman lebih jika dibandingkan Wallet berbasis layanan Web, karena Wallet ini disimpan di komputer sendiri. Ingat, Wallet adalah sesuatu yang sangat pribadi, karenanya tidak dianjurkan untuk diinstal selain di komputer pribadi.
    Sebenarnya kurang pas menyebutnya sebagai Wallet offline atau online sekalipun, karena sebenarnya kedua-duanya sama-sama harus online atau tersambung ke Internet. Sebutan online dan offline saya buat sekedar untuk memudahkan penyebutan saja.
    - Dogecoin Core, MultiDoge
Saya rasa cukup sekian dulu penjelasan tentang Doge coin dan walletnya, untuk lahan/tempat menambang DOGE, akan saya share pada artikel selanjutnya.

ARTIKEL TERKAIT :

5 komentar :

  1. \m/ blogwalking gan..
    akhir2 ini harga dogecoin semakin turun..semoga bulan atau tahun depan makin melejit..
    oh iya reddcoin juga bagus prospect nya..sepertinya mau serius seperti dogecoin

    btw kok gak di pasang iklan blog nya yang dapat btc seperti a-ads. lumyan tu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Doge makin terpuruk, tp kalo liat rate BTC.... mungkin Doge akan mengikuti juga.
      Untuk blog ini(indolaron.com) sengaja tdk saya pasang ppc a-ads,mungkin nanti.
      Salam kanal bro dan thanks :-d

      Delete
  2. cara mengunakan Sofware degocoin gi mana ya bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud agan gmn?
      Dogecoin adalah ecurrency-crypto (mata uang digital)

      Delete
  3. Have you ever tried automating your free bitcoin claims by using a BTC FAUCET ROTATOR?

    ReplyDelete
SILAHKAN TULIS KOMENTAR ANDA, DENGAN CATATAN :
* Komentator "Anonymous" tidak diprioritas-kan, jadi gunakan salah satu Profile untuk respon lebih cepat
* Jika anda tidak memiliki akun Google anda bisa gunakan Name/URL
   - isi Name dengan Nama Anda
   - isi URL dengan link/url profile Facebook Anda atau Twitter Anda atau yang lainnya
* Mohon jangan menyisipkan Link Hidup..!!!
* Please do not insert Live Links ....!!!

Advertisements

Advertisements

 

Seputar Terciptanya DogeCoin Oops ! | Error 404